Minggu, 15 Juli 2012

Bibir Kering & Pecah, No!


Bibir adalah bagian penting bagi setiap orang sebagai daya tarik. Tapi, kadang kita suka cuek sama kesehatan bibir dan lebih memerhatikan bagian tubuh yang lain. Bila bibir kering dan pecah-pecah, wajah kita jadi pucat dan enggak oke, sekalipun sudah dandan habis-habisan. 

Jadi yuk, mulai lebih memerhatikan bibir kita. apa sih penyebabnya? Kok bisa, sih, bibir kita kering dan pecah-pecah padahal sudah pakai lipstik sebelumnya? Atau, setiap bibir kering kita selalu menjilat bibir untuk membasahinya. 

Hmm, dua hal tersebut justru jadi pemicu bibir kering. Selain itu, efek sinar matahari juga berpengaruh membuat kelembaban bibir berkurang. Enggak cuma itu, berlama-lama di ruangan ber-AC dan terkena polusi udara juga menjadi faktor penyebab bibir kita enggak sehat, lho. 

Cara alami mencegah dan mengobati bibir kering dan pecah : 

  • Minum air putih 
Himbauan untuk minum air putih sebanyak delapan gelas perhari itu benar banget. Enggak cuma sehat untuk tubuh, tapi juga penting untuk kecantikan. Apalagi untuk bibir kita, setiap bibir terasa kering daripada menjilat bibir lebih baik kita minum air putih saja. Mudah kan? 
  • Sayur dan buah 
Sepertinya sudah jadi rahasia umum kalau sayur dan buah itu penting banget untuk kesehatan dan kecantikan. Rugi banget kalau kita enggak suka sayur, nih, gals. Yuk konsumsi sayur dan buah yang segar, secara enggak langsung apa yang kita makan memberi nutrisi pada tubuh kita, terutama di wajah dan bibir. Semakin baik yang kita konsumsi, semakin segar wajah kita 
  • Madu 
Oleskan madu pada bibir setiap malam sebelum tidur. Selain membuat bibir menjadi lembab untuk jangka waktu yang lama, madu juga sanggup membuat warna bibir kita memerah alami dan kenyal. Mau dong punya bibir sehat dan cantik?
  • Alpukat
Lumatkan sedikit alpukat dalam wadah lalu oleskan pada bibir yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan kembali. Alpukat bisa memberi kelembaban alami pada bibir kita. Dianjurkan untuk melakukannya rutin agar hasilny maksimal.
  • Gel lidah buaya
Oleskan saja gel lidah buaya pada bibir. Lidah buaya memang sudah terkenal khasiatnya untuk memperindah rambut, tapi ternyata bisa buat melembabkan bibir juga, loooh! 
  • Susu krim 
Untuk mengangkat kulit bibir yang kering dan sudah mati, oleskan susu krim dan dipijat secara lembut. Cara ini lebih baik dan menghindari bibir berdarah akibat menarik atau mencabuti kulit bibir yang kering.   
  • Mentimun 
Satu lagi cara mudah menanggulangi bibir yang kering, gosokkan saja potongan mentimun ke bibir secara perlahan. Cara ini dipercaya bisa menanggulangi bibir yang pecah-pecah. 
  •  Easy with lipbalm 
Kalau lagi pergi-pergi menanggulangi bibir kering dengan cara alami mungkin agak sulit. Enggak perlu panik, bawa saja lipbalm dalam tas kita kemanapun kita pergi. Tapi enggak sembarang lip balm, lho. 


Pilih lip balm :

  1. Mengandung SPF paling sedikit 15 atau pelindung tabir surya
  2. Tidak mengandung parfum dan perasa
  3. Hindari yang mengandung asam glikolat atau asam salisilat, apalagi mengandung minyak cengkeh.
  4. Perhatikan juga kadaluarsa dari lip balm etrsebut. 
  5. Tidak mengandung timah berlebih. 
Tidak semua lip balm aman untuk digunakan. Bukannya membuat bibir kita indah malah menjadikannya hitam dan beresiko terkena penyakit. hiii.



Sumber : kawankumagz (Ketty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar